Sabtu, 30 Juli 2011

seberapa PENTINGkah PANDANGAN ORANG LAIN itu?

Sebenernya pandangan orang lain itu nggak penting,penting,atau penting banget sih?.Kenapa aku pengen bahas itu?Kenapa berbeda dari postingan-postingan aku terdahulu?
Sebenernya sih beberapa hari ini aku lagi kepikiran hal itu,aku terus mikirin"emang penting banget ya gimana pandangan orang lain ke kita?". Beberapa hari lalu aku sempet sedikit kesel dan marah sama orang tuaku,kenapa sih mereka selalu aja lebih mikirin pandangan orang lain terhadap mereka?apakah segitu pentingnya?. Karena aku penasaran aku coba tanya ke beberapa temanku ternyata kawaban mereka rata-rata sama mereka menganggap kalo pandangan orang tuh penting banget,salah satu temen aku bilang"pandangan orang lain tuh penting banget,itu kan salah satu cara untuk menilai karakter kita diluar kaya gimana.Buka cuma penampilan tapi tata  kelakuan juga".
Setelah temen aku berkata seperti itu aku berpikir gimana kalo pandangan orang lain ke kita malah jadi bumerang buat kita,gimana kita harus menyikapinya?.
Mungkin pendapat aku sedikit berbeda atau mungkin malah bener -bener berbeda dari pendapat beberapa teman yang aku tanya. Kalo menurut aku pendapat orang lain ke kita nggak terlalu penting.Apa gunanya kita bersikap atau melakukan sesuatu tapi tidak sesuai dengan hati kita,kita hanya mementingan pandangan orang lain,baik buruknya kita,kita ukur dari bagaimana pandangan orang lain ke kita.Apa nggak cape kalo kaya gitu terus-terusan?
Aku yang notabene cewek dengan not so high convidence awalnya menganggap kalo pandangan orang lain ke kita tuh penting banget.Aku bersikap yang mungkin nggak aku banget.Tapi lamakelamaan aku cape,aku muak sama semua itu.Kadang aku sampe nangis di malem hari mikirin sebenernya gimana harusnya aku?
Aku pengen bertindak dan bersikap semau apa yang aku mau,bebas,nggak ada yang ngekang aku,mandiri,nggak peduli sama apa yang orang lain pikirkan tentang aku.Menurutku kita nggak akan hidup hanya dengan gimana pandangan orang lain ke kita.Saranku sih apa yang ingin kita lakukan,lakukan lah semaumu asal kita tau batasannya.Jangan buat kita terkekang dengan sikap dan pemikiran kita sendiri yang terlalu mengagungkan pandangan orang lain terhadap kita.Karena juka suatu saat orang2 berpikiran buruk tentang kamu kamu tidak akan stress memikirkannya.
tulisan tadi cuma pemikiran aku aja.Aku sendiri masih belum bisa sepenuhnya menghilangkan pemikiran"pandangan orang lain tuh penting".Tapi aku akan berusaha untuk jadi apa yang aku mau mencapai tujuanku tanpa terlalu memikirkan seberapa pentingkah pandangan orang lain ke aku.Asal bisa bersikap baik dan sesuai dengan aturan pandangan orang kekita akan baik dengan sendirinya tanpa khawatir gimana harusnya kita bersikap sesuai  dengan hati kita tapi tak sesuai dengan hati kita.
Baik  yang setuju ataupun yang nggak setuju sama pendapat aku,tolong komentarnya ya.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar